10 Game Menjelajahi Benua Yang Mengasah Keterampilan Geografi Anak Laki-Laki

10 Game Menjelajah Benua yang Bikin Anak Cowok Jago Geografi

Buat anak cowok yang suka petualangan dan penasaran sama dunia, cobain deh 10 game seru ini yang bakal bikin mereka jago geografi tanpa sadar!

1. GeoGuessr

Game online ini bakal drop kamu di suatu tempat acak di dunia. Coba tebak di benua atau negara mana kamu berada berdasarkan petunjuk dari gambar sekitarnya. Seru banget buat mengasah keterampilan observasi dan pengetahuan geografi.

2. Countries of the World

Game mobile ini menawarkan peta interaktif di mana anak-anak bisa mengetuk negara mana pun dan mendapatkan informasi mendetail tentangnya, termasuk benua tempat negara itu berada. Ada juga kuis dan mini-game yang bikin belajar makin asyik.

3. My Country

Mirip dengan Countries of the World, game ini juga menyajikan peta dunia yang interaktif. Bedanya, My Country fokus pada bendera, ibu kota, mata uang, dan bahasa yang digunakan di setiap negara. Cocok buat anak yang pengen tau lebih banyak tentang budaya dan keberagaman dunia.

4. Maps Quiz World

Game ini bakal kasih anak-anak kuis seru tentang lokasi benua, negara, sungai, dan gunung. Tingkat kesulitannya disesuaikan dengan umur dan kemampuan anak, jadi cocok buat pemula maupun yang udah jago.

5. Google Earth VR

Dengan headset VR, anak-anak bisa menjelajah dunia secara virtual. Mereka bisa terbang ke benua mana pun, menjelajahi lanskap, dan melihat landmark terkenal dari dekat. Rasanya kayak lagi jadi turis beneran!

6. Worldle

Terinspirasi dari Wordle, game ini menantang anak-anak untuk menebak sebuah negara berdasarkan siluetnya. Setiap tebakan yang salah akan menunjukkan seberapa dekat atau jauh jarak tebakan dari negara sebenarnya. Seru banget buat melatih memori dan pemahaman visual.

7. Flag Frenzy

Game mobile ini bakal unjukin bendera-bendera dari berbagai negara. Tugas anak-anak adalah mencocokkan bendera dengan nama benua yang benar. Ada fitur skor yang bikin permainan makin kompetitif dan memotivasi anak buat belajar.

8. Brainbow World

Game ini pakai warna-warna cerah untuk membantu anak-anak mengidentifikasi benua dengan lebih mudah. Ada berbagai mini-game, seperti teka-teki dan teka-teki silang, yang bikin belajar geografi jadi nggak monoton.

9. Explorer: Journey Through Time

Game PC ini membawa anak-anak pada perjalanan melalui sejarah benua. Mereka akan berperan sebagai penjelajah waktu dan mengunjungi tempat-tempat penting di zaman kuno hingga modern. Sambil berpetualang, mereka juga bisa belajar tentang budaya dan peradaban masa lalu.

10. Backyard Earth

Game edukatif ini mengajarkan konsep geografi dasar, seperti arah mata angin, garis lintang dan garis bujur, serta perbedaan antara benua, negara, dan kota. Ada animasi dan permainan seru yang bikin anak-anak tetap terhibur sambil belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *