10 Game Retro Klasik Yang Tetap Menarik Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Retro Klasik yang Masih Seru buat Bocil

Buat anak zaman now yang doyan main games modern kece di dalem smartphone atau konsol, pasti belum pernah ngrasain betapa serunya mainin game-game retro legendaris yang pernah nge-hits pada masanya. Meski teknologi dan grafisnya jauh dari modern, ternyata banyak banget game retro klasik yang sampai sekarang masih asyik dimainkan, terutama buat bocah-bocah laki-laki.

Nah, berikut ini adalah 10 game retro klasik yang bakalan bikin bocil-bocil keranjingan nge-game:

1. Super Mario Bros (1985)
Siapa yang nggak kenal tokoh tukang ledeng imut bernama Mario? Di game ini, Mario bertualang di berbagai level untuk menyelamatkan Putri Peach dari cengkeraman Bowser. Game ini seru banget karena punya banyak level yang menantang, apalagi kalau dimainkan bareng-bareng sama temen.

2. Pac-Man (1980)
Siapa nih yang nggak kenal sama Pac-Man si kuning bulat yang doyan makan titik-titik dan menghindari hantu-hantu? Game ini gampang-gampang susah, karena makin tinggi levelnya, makin banyak hantu yang bakal ngejar Pac-Man.

3. Tetris (1985)
Siapa sangka game yang cuma susun-susun balok warna-warni ini bisa jadi begitu adiktif. Tetris ngajarin kita buat berpikir strategis dan cepat karena balok-balok yang turun harus disusun sedemikian rupa biar nggak bikin layar penuh.

4. Contra (1987)
Kontra adalah game tembak-tembakan 2D yang seru banget dimainkan bareng temen. Sebagai tentara jagoan, kita bakal ngejajal berbagai level yang penuh dengan musuh dan rintangan. Nikmatin deh aksi nembak-nembakin yang seru dan menegangkan.

5. Street Fighter II (1991)
Game fighting ini mungkin familiar buat anak-anak sekarang, tapi versi aslinya di konsol atau arcade tetap punya sensasi tersendiri. Punya banyak pilihan karakter dengan berbagai jurus spesial, Street Fighter II jadi game yang seru dimainkan buat ngadu gengsi sama temen.

6. Super Nintendo World
Ini dia surganya game retro buat bocah-bocah. Di sini mereka bisa main banyak banget game klasik kaya Mario Bros, Zelda, Metroid, dan tentu saja Donkey Kong. Pokoknya, Super Nintendo World ini cocok buat nostalgia dan memperkenalkan game-game legendaris ke anak-anak zaman sekarang.

7. Donkey Kong (1981)
Sebelum jadi kera ramah yang nemenin Mario Bros, Donkey Kong pernah jadi villain yang nyulik Pauline. Di game ini, Mario harus manjat-manjat tangga dan menghindari barel supaya bisa menyelamatkan Pauline. Legend banget, kan?

8. Space Invaders (1978)
Mau ngerasain sensasi main game jaman dulu? Coba aja Space Invaders. Di game ini, pesawat luar angkasa kita harus melawan gerombolan alien yang datang dari atas layar. Game ini sederhana tapi seru banget dan bikin ketagihan.

9. Galaga (1981)
Galaga mirip banget sama Space Invaders, cuma di sini pesawat kita bisa tembakin dua laser sekaligus. Jadi, kalau mau ngalahin aliennya, mesti jago ngatur aim biar kena semua. Seru dan bikin nagih!

10. Double Dragon (1987)
Game beat ‘em up ini ngelatih kerja sama tim karena dimainkan bareng temen. Di sini kita ngontrol dua kakak beradik yang jago kung fu untuk melawan geng-geng jalanan. Gerakan tarungnya seru dan bikin puas apalagi kalau pas menang.

Nah, itu dia 10 game retro klasik yang masih asyik buat dimainkan bocil-bocil jaman sekarang. Walaupun teknologi dan grafisnya nggak secanggih game modern, tapi game-game ini punya nilai sejarah dan keasyikan yang nggak kalah seru. Yuk, ajak bocah-bocah mainin game-game ini biar mereka bisa ngerasain keseruan zaman dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *